Pelatih SFC genjot fisik pemain

id Sumsel,palembang,sfc,pelatih sfc,Liga 2 Indonesia

Pelatih SFC genjot fisik pemain

Pelatih SFC Jafri Sastra usai latih tanding bersama dengan David FC, di Palembang, Rabu (14/8/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Jafri Sastra fokus meningkatkan kondisi fisik pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2024/2025.

Jafri usai latih tanding bersama David FC di Palembang, Rabu, mengatakan latih tanding tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan hasil latihan fisik dan taktik yang dijalani selama dua minggu terakhir untuk persiapan menghadapi laga Liga 2 Indonesia.

“Latih tanding ini bertujuan untuk mengaplikasikan hasil latihan fisik dan taktik selama dua minggu terakhir. Namun, selama dua minggu itu 70 persen fokus peningkatan kondisi fisik pemain,” katanya.

Selain fisik, kata dia, masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan seperti chemistry, taktik, mental, dan lainnya. Sehingga, dengan sisa waktu yang cukup singkat menjelang Liga 2 Indonesia, semua aspek dapat itu dimaksimalkan.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang cukup singkat ini kami dapat memaksimalkan semua aspek tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan pihaknya menyiapkan berbagai program untuk persiapan pertandingan Liga 2 Indonesia, salah satunya melakukan pemusatan latihan (training center) di Yogyakarta pada 18-32 Agustus.

“Kami berharap pada traning center di Yogyakarta ini mendapatkan tiga hingga empat pertandingan uji coba,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan saat ini SFC membutuhkan dua atau tiga pemain tambahan untuk Liga 2 Indonesia. Hal ini sudah dibicarakan dengan pihak manajemen.

“Saat ini sedang dibutuhkan striker, gelandang bertahan, dan juga pemain muda,” kata Jafri.