Siliwangi Swim Cimahi tim terbaik Kejurnas Fin Swimming Piala Gubernur di Palembang

id FIN Swimming,Kejurnas di Palembang,PON 2024

Siliwangi Swim Cimahi tim terbaik Kejurnas Fin Swimming Piala Gubernur di Palembang

Siliwangi Swim Cimahi menjadi tim terbaik Kejuaraan nasional (Kejurnas) Fin Swimming yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan mulai Kamis 27 Juni hingga Sabtu 29 Juni 2024. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Siliwangi Swim Cimahi menjadi tim terbaik Kejuaraan nasional (Kejurnas) Fin Swimming yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan mulai Kamis (27/6)  hingga Sabtu (29/6).

Ketua Harian Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumsel Rudi Kalalo di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa Kejurnas Fin Swimming yang untuk pertama kalinya digelar di Pulau Sumatera tersebut, tim atau klub Siliwangi Swim Cimahi, Jawa Barat menjadi tim terbaik.

Ia menambahkan posisi kedua, diraih oleh tim Searia Fin Swimming club dan posisi ketiga diraih oleh Bali Tirta POSSI Kabupaten Badung.

Sementara itu, Muhammad Ribery dari tim Searia FC menjadi Best Fin Swimmer putra. Kemudian Aditya Makarim dan Ashala Muhammad di peringkat kedua dan ketiga.

Untuk kategori putri, peselam asal klub Samarinda DC Khalisa Putri N menjadi yang terbaik, bersama Anisa Naila dan Putu Novosita.

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyebutkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fin Swimming di Palembang menjadi ajang uji coba para atlet menjelang PON Aceh - Sumut 2024.

Rudy Kalalo mengatakan kejurnas tersebut diikuti 16 provinsi dan 50 klub dari seluruh Indonesia dengan total sebanyak 260 atlet bertanding.