Farrel Armandio pertajam Rekornas 200 meter renang gaya punggung

id Farrel Armandio Tangkas,Pemecahan rekornas,Renang,Jakarta Open Swimming Championship 2019,Farrel,Azzahra Permatahani,SEA

Farrel Armandio pertajam Rekornas 200 meter renang gaya punggung

Farrel Armandio Tangkas bersama orang tuanya usai meraih medali emas dalam ajang Jakarta Open Swimming Championship 2019 di Stadion Akuatik, Jakarta, Sabtu (28/9/2019). (HO/Humas PRSI)

Jakarta (ANTARA) - Farrel Armandio Tangkas berhasil mempertajam catatan rekor nasional nomor 200 meter gaya punggung putra di ajang turnamen renang Jakarta Open Swimming Championship 2019 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Farrel berhasil mencetak rekornas baru dengan catatan waktu dua menit 01,16 detik atau mempertajam rekornas lama atas nama dirinya sendiri dengan waktu dua menit 02,31 detik di SEA Age Group 2018 Filipina lalu.

"Tentu senang sekali bisa pecahkan rekornas disaksikan kedua orang tua saya yang selalu mendukung. Ini juga berkat hasil berlatih di Pelatnas Bali," ujar Farrel.

Farrel mengatakan catatan waktunya ini menjadi acuan untuk tampil lebih baik lagi. Apalagi namanya diproyeksikan masuk dalam kontingen Indonesia di SEA Games 2019 nanti.

Meski catatan waktunya sudah bisa dikatakan meningkat signifikan atau naik 01,15 detik, ia tak ingin jumawa mampu memperoleh medali emas di SEA Games apabila diberangkatkan.

"Mungkin bisa perunggu tapi aku belum targetin medali, cuma fokus target terus perbaiki waktu," kata dia.

Selain Farrel, perenang muda Azzahra Permatahani (17) juga berhasil memecahkan dua rekor sekaligus dalam Jakarta Open Swimming Championship 2019 ini.



Rekor pertama yang dipecahkan di nomor 200 meter gaya dada dengan catatan waktu dua menit 32,22 detik pada hari pertama penyelenggaraan, Kamis, menggeser rekornas lama milik Vannesae Evanto, yakni dua menit 32,57 detik pada tahun lalu.

Pemecahan rekor nasional kedua terjadi pada Jumat, di nomor 200 meter gaya ganti putri dengan catatan waktu dua menit 16,43 detik. Rekornas itu memperbaiki catatan waktu atas namanya sendiri yang tercipta di IOAC 2018 dengan waktu dua menit 16,71 detik.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar