Tim Woodball Sumsel targetkan satu emas di PON 2024

id sumsel, palembang, woodball, pon

Tim Woodball Sumsel targetkan satu emas di PON 2024

Seorang atlet woodball Sumatera Selatan sedang bertanding. Tim Woodball Provinsi Sumatera Selatan menargetkan meraih satu medali emas pada PON 2024 di Aceh-Sumut. (ANTARA/HO/ HumasKONI Sumsel)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tim Woodball Provinsi Sumatera Selatan menargetkan meraih satu medali emas pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

Atlet woodball Sumsel tengah mengikuti pelatda sentralisasi hingga Agustus mendatang yakni Nabila Putri  dan Mutiara Wahyuni didampingi  longlist, Sarah Rahayu Lestari  serta  longlist  putra M Ali Hanafi dan Hengki Kumbara.

Ketua Indonesia Wood ball Association (IWBA) Suamtera Selatan, DR Hj Sunnah NBU mengatakan, pihaknya menargetkan dari atlet yang di kirim ini setidaknya meraih satu emas dan satu perak. Target itu sedikit lebih rendah dari target yang dicanangkan Pengprov Sumsel, yakni dua emas.

”Kami targetnya mereka  1 emas dan 1 perak, para atlet Sumsel itu mengikuti even pelatda terpusat untuk lebih mematangkan persiapan dan telah mencapai di angka 80 persen. Dia pun berharap dengan jam terbang mereka yang semakin tinggi membuat mereka makin mantab maju di PON,” kata DR Sunnah.

Ia optimistis perkembangan olahraga woodball di Sumsel ke depan semakin baik dan bakal lahir para atlet-atlet berlatenta dan mampu mengharumkan nama daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Umum Pengprov IWbA (Indonesia Woodball Asosiasi) Sumsel Heni Rahayu, dirinya sangat yakin atletnya mampu menyumbangkan lebih dari satu medali emas pada gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024. Hal ini disampaikan ketika melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Pelatda Woodball Sumsel di lapangan Kantor Gubernur Sumsel.

Kondisi atlet sejauh ini cukup baik. Selama melakoni pelatda, wood ball Sumsel akan menggunakan lapangan di kompleks DPRD dan Lapangan Kantor Gubernur Sumsel.

“Kami akan maksimalkan persiapan selama pelatda agar hasil di PON sesuai dengan target,” tukas dia.