Pemkab Ogan Ilir jadikan pengembangan UMKM solusi pengentasan kemiskinan

id sumsel, ogan ilir,umkm, kemiskinan

Pemkab Ogan Ilir jadikan pengembangan UMKM solusi pengentasan kemiskinan

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani didampingi Asisten I dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Rabu (07/02/2024) bertempat di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Pemkab Ogan Ilir terus melakukan pengembangan dan menjamin keberlangsungan usaha ekonomi mikro dan kecil serta membangun sinergi kebijakan dan program upaya penanggulangan kemiskinan.

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani didampingi Asisten I dan Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Rabu (07/02/2024) bertempat di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir.

Strategi dalam penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh TKPKD adalah melalui upaya pengurangan beban pengeluaran serta peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin.

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani menyampaikan Sesuai dengan arahan dari pusat bahwa target kemiskinan ekstrem pada 2024 harus mencapai 0 persen.

Oleh karena itu, diperlukan sinergi, kerja sama, dan kolaborasi yang kuat oleh semua pihak dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem.

"Disamping itu, keberhasilan pencapaian penurunan angka kemiskinan ini tentu saja berkat dukungan seluruh pihak terkait, baik pemerintah, dunia usaha, dan unsur masyarakat yang telah bekerjasama serta saling bahu membahu diantara kita semua, sehingga target tersebut dapat tercapai," ujarnya