Tongkang pengangkut batu bara tabrak Pelabuhan Pelindo di Sungai Batanghari

id Jambi,Pelindo Jambi,pelabuhan ditabrak kappa batubara

Tongkang  pengangkut batu bara tabrak Pelabuhan Pelindo di Sungai Batanghari

Kapal Tugboat yang menarik kapal tongkang batubara di Sungai Batanghari, Jambi menabrak pelabuhan milik Pelindo Regional 2 Jambi pada Senin pagi (15/1). (ANTARA/Ho/KSOP)

Jambi (ANTARA) - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jambi Prihartanta Eka Budi Jatmika membenarkan ada kapal tongkang pengangkut batubara yang melintasi Sungai Batanghari menyerempet atau menabrak pelabuhan milik PT Pelindo Regional 2 Jambi, Senin pagi.

“Benar kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB dimana ada kapal pengangkut batubara yang melintas di depan pelabuhan milik Pelindo menabrak pembatas pelabuhan, namun tidak ada kerusakan berarti dalam kejadian itu,” kata Prihartanta Eka Budi Jatmika, saat dihubungi ANTARA.

Namun, untuk kepastian dan kronologis kejadian itu masih ditangani staf KSOP Jambi dan untuk perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali.

“Saya belum menerima laporan resmi siapa nama perusahaan kapal pengangkut batubara yang menabrak pelabuhan milik Pelindo tersebut, karena saya sedang tugas di Jakarta, namun  kejadian itu benar adanya,” tegas Prihartanta Eka Budi Jatmika.