Pemkot Palembang: Biaya perbaikan dermaga ditabrak tongkang Rp650 juta

id Kapal tongkang ,Dermaga ,Sungai Musi ,Pemkot Palembang

Pemkot Palembang: Biaya  perbaikan dermaga ditabrak tongkang Rp650 juta

Dermaga Plaza 7 Ulu Palembang mengalami kerusakan setelah ditabrak kapal tongkang pengangkut batubara. (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan,  menyebutkan biaya perbaikan Dermaga Kampung Kapitan 7 Ulu yang tertabrak tongkang mencapai Rp650 juta.
 
Kabid Perhubungan Laut Dishub Kota Palembang Nihar Manza dikonfirmasi di Palembang, Senin, mengatakan untuk perbaikan dermaga milik Pemkot Palembang sudah dilakukan penghitungan oleh konsultan sebesar Rp650 juta.

Perhitungan biaya itu sudah disampaikan kepada PT Karya Pasifik Shipping pemilik tongkang yang menghantam dua dermaga milik Pemkot Palembang dan Kementerian Perhubungan RI.
 
"PT Karya Pasifik Shipping juga belum menyetujui biaya yang disampaikan, pihaknya akan melakukan penghitungan estimasi biaya perbaikan dermaga," katanya.
 
Ia menambahkan yang dihitung ini satu dermaga milik Pemkot sedangkan untuk dermaga plaza 7 Ulu yang baru dibangun ini belum dilakukan penghitungan oleh Kementerian Perhubungan RI.
 
"Kami hanya menghitung kerugian dari Pemkot Palembang untuk Dermaga Plaza 7 Ulu belum diserahkan Pemkot Palembang jadi dermaga itu masih milik Dinas Perhubungan RI," ungkapnya.