Ganjar ke komedian: Kalau kalian saya kritik, jangan marah ya

id Ganjar Pranowo,Pemilu 2024,Komedian,berita sumsel, berita palembang

Ganjar ke komedian: Kalau kalian saya kritik, jangan marah ya

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyampaikan paparannya didampingi Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu (kanan) di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/nz.

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa para pejabat negara juga dapat menyampaikan kritik dalam konteks kebebasan dan kemerdekaan berekspresi, termasuk kepada para komedian.

Awalnya Ganjar bercerita mengenai banyaknya stand up komedian atau pelawak tunggal yang mulai takut untuk melayangkan kritik terhadap pejabat publik.

"Para stand up komedian jadi ketakutan semua, 'Mas kalau saya kritik ini gimana?' 'Loh, saya kritik saja, tapi kalian nanti saya kritik jangan marah ya'," kata Ganjar saat menghadiri acara Dialog Pers di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis.

Ganjar mengatakan para komedian juga harus menerima kritikan dari pejabat negara. Namun, lanjut Ganjar, para komedian itu protes karena tidak seharusnya pejabat publik memberi kritik.

Pejabat publik harus berada dalam posisi menerima kritik. "Tidak, maksud saya biar ada dialektika. Kan kita ini masih belajar nih, kita ini belum mapan-mapan banget. Kalau Anda boleh, kenapa saya tidak boleh?" ujarnya dengan nada tanya.