Ekonom: Indonesia menarik untuk investasi di tengah ketidakpastian global

id investasi,ketidakpastian global,berita sumsel, berita palembang

Ekonom: Indonesia menarik untuk investasi di tengah ketidakpastian global

Foto udara pembangunan industri di Kawasan Industri Terpadu Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023). ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Ekonom Mirae Asset Sekuritas, Rully Arya Wisnubroto mengatakan Indonesia tetap menarik sebagai lahan investasi meski di tengah gejolak ketidakpastian global.

"Indonesia masih tetap menarik, meski di tengah ketidakpastian global yang tinggi," kata Rully kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Indonesia menarik bagi para investor karena kondisi ekonomi stabil, yakni masih dapat mempertahankan pertumbuhan yang tinggi di tengah ketidakpastian global. Kemudian, inflasi juga masih terjaga, dan situasi politik juga stabil menjelang pemilihan umum (pemilu).

Ekonomi Indonesia pada kuartal II-2023 tumbuh konsisten di atas 5 persen sejak kuartal IV-2021. Pemerintah berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi tersebut agar tetap baik hingga akhir tahun.

Menurut Bank Indonesia, inflasi turun dan terkendali lebih cepat dari perkiraan, di mana pada akhir kuartal III-2023 inflasi tercatat sebesar 2,28 persen. Sedangkan inflasi pada Oktober atau awal kuartal IV tercatat sebesar 2,56 persen.

Lebih lanjut, Rully menuturkan Pemerintah Indonesia melakukan berbagai kebijakan dalam menarik lebih banyak investasi masuk ke Tanah Air sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.