Bank Indonesia terapkan strategi KIS untuk terus tumbuhkan perekonomian Sumsel

id strategi kis,bank indonesia,pemprov sumsel

Bank Indonesia terapkan strategi KIS untuk terus tumbuhkan perekonomian Sumsel

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti saat pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan Ricky Perdana Gozali di Palembang, Sumsel, Jumat (17/11/2023). ANTARA/HO-BI Sumsel

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) menerapkan strategi konsistensi, inovasi, dan sinergi (KIS) untuk mendorong perekonomian di Sumatra Selatan (Sumsel).

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti dalam keterangannya yang diperoleh di Palembang, Sumsel, Senin mengatakan strategi KIS dibutuhkan untuk menghadapi kondisi dan tantangan saat ini yang semakin kompleks.

"Strategi untuk turut bersama-sama mengendalikan inflasi dan mendukung perekonomian daerah, sehingga dapat mendorong perekonomian daerah, yang pada akhirnya berkontribusi pada perekonomian nasional," katanya saat pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Ricky Perdana Gozali di Palembang, Jumat (17/11/2023).

Selain itu, menurut dia, pergantian pimpinan merupakan hal yang dilakukan secara terus-menerus di Bank Indonesia untuk pengayaan ilmu pengetahuan dan kepemimpinan.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pergantian pejabat instansi vertikal membawa harapan baru bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kerja sama yang sudah terjalin selama ini diharapkan dapat ditingkatkan, sehingga harapan pemerintah daerah dan masyarakat bisa terwujud, demi Sumatera Selatan yang semakin baik dan maju," kata dia.

Kegiatan turut dihadiri forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, kepala daerah, pimpinan lembaga vertikal, pimpinan perbankan, pimpinan media, dan mitra strategis BI di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.