BPJS Kesehatan Palembang tingkatkan edukasi program JKN

id BPJS Kesehatan, bpjs kesehatan Palembang, tingkatkan edukasi, program JKN, jkn, jkn kis

BPJS Kesehatan Palembang tingkatkan  edukasi program JKN

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Palembang meningkatkan edukasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam Sumatera Selatan.

"Kami terus melakukan edukasi sehingga masyarakat benar-benar memahami pelayanan yang harus diperolehnya serta hak dan kewajiban peserta JKN," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, 2023 adalah tahun mutu layanan, artinya peserta adalah pemilik layanan JKN sehingga berhak mendapatkan pelayanan terbaik.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, sebagai penyelenggara program JKN, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai perlindungan asuransi kesehatan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta,.

Peningkatan mutu pelayanan peserta JKN itu dilakukan dengan mengoptimalkan antrean daring (online) di fasilitas kesehatan (faskes) yang terhubung dengan aplikasi Mobile JKN, dan peserta tidak perlu lagi repot menyiapkan salinan berkas (foto copy) ketika akan mendaftar berobat.

"Kami mengimbau peserta agar mengunduh aplikasi Mobile JKN karena bisa digunakan untuk mengakses berbagai layanan BPJS Kesehatan tanpa harus antre di Kantor BPJS Kesehatan," katanya.