Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Tarum" di JFW 2024

id Sejauh mata memandang, tarum, denim,fesyen lokal,berita sumsel, berita palembang

Sejauh Mata Memandang luncurkan koleksi "Tarum" di JFW 2024

Koleksi "Tarum" dari Sejauh Mata Memandang. (ANTARA/HO-Sejauh Mata Memandang)

Jakarta (ANTARA) -
Jenama tekstil Sejauh Mata Memandang meluncurkan koleksi terbaru bertajuk “Tarum” yang ditampilkan pertama kali pada ajang pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.
 
"Setelah melalui proses panjang, kami sangat gembira bisa menghadirkan koleksi ‘Tarum’, denim yang dibuat dengan teknik tenun tangan (handwoven) secara bertanggung jawab," ucap pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang Chitra Subyakto melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.
Tarum adalah tumbuhan indigo (Indigofera tinctoria), yang menghasilkan warna biru. Warna biru khas tarum turut mendominasi koleksi denim ramah lingkungan yang diluncurkan Sejauh Mata Memandang.
 
Terdapat empat jenis benang yang digunakan dalam pembuatan denim koleksi “Tarum”, di antaranya benang daur ulang (recycled yarn), benang katun yang dipintal secara manual dengan tangan (handspun yarn), serta dua benang katun yang masing-masing diwarnai menggunakan tumbuhan tarum yang menghasilkan rona kebiruan dan juga kayu secang yang secara manis menghasilkan warna coklat kemerahan.

 
Koleksi "Tarum" dari Sejauh Mata Memandang. (ANTARA/HO-Sejauh Mata Memandang)