BMKG peringatkan potensi asap di Palembang

id Bmkg, prakiraan cuaca, minggu, asap di palembang

BMKG peringatkan potensi asap di Palembang

Ilustrasi - Sejumlah pengendara melintas di jembatan musi IV yang tertutup kabut asap di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/9/2023) sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi asap untuk cuaca di Kota Palembang, serta memprakirakan sebagian kota besar di Indonesia mengalami hujan ringan pada Minggu.

Info BMKG dalam keterangannya diikuti di Jakarta, merinci prakiraan cuaca untuk kota Banda Aceh, Padang, dan Tanjungpinang, kondisi cuaca berpotensi hujan ringan. Perlu diwaspadai adanya potensi hujan yang dapat disertai kilat petir di kota Pekanbaru dan potensi hujan lebat di kota Medan.

Cuaca di kota Jambi diperkirakan kondisi cuaca berkabut, kemudian potensi asap terdapat di Kota Palembang. Untuk Bandar Lampung diperkirakan kondisi cuaca yang berpotensi berawan tebal, dan untuk Bengkulu diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Perlu diwaspadai adanya potensi hujan yang dapat disertai petir di Kota Pangkal Pinang .

Di Pulau Jawa, pada Kota Serang, Jakarta, Yogyakarta dan juga Surabaya kondisi cuaca di perkirakan berpotensi berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan yakni di Kota Bandung dan Semarang.