Menyaksikan prosesi Shalat Jumat berbeda di Al Zaytun

id Al Zaytun,Shalat Jumat,Ibadah di Al Zaytun

Menyaksikan prosesi Shalat Jumat berbeda di Al Zaytun

Pemimpim Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang (kiri) melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Rahmatan Lil Alamin Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pondok Pesantren Al Zaytun yang berdiri di Indramayu, Jawa Barat, itu tengah menjadi sorotan publik saat ini, lantaran berbagai polemik yang disulut oleh orang nomor satu di ponpes ini, Panji Gumilang.
 
Polemik yang diakibatkan olehnya pun beragam, seperti halnya dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tindak pidana pencucian uang (TPPU), hingga tudingan penistaan agama dan aliran sesat, yang boleh dibilang sudah terpatri di benak masyarakat sejak lama.
 
Pada hari Jumat, (28/7) lalu, pewarta ANTARA berkesempatan untuk membuktikan secara langsung, bagaimanakah prosesi ibadah Shalat Jumat di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin, tempat ibadah yang memiliki tujuh lantai di lingkungan ponpes tersebut.
 
Rangkaian ibadah Shalat Jumat dimulai sekitar pukul 11.30 WIB, saat wartawan kantor berita ini datang ke lokasi. Ketika itu, di dalam masjid telah diisi deretan kursi. Kursi-kursi tersebut akan digunakan untuk duduk saat mendengarkan khotbah serta berzikir seusai shalat.
Saf Shalat Jumat yang berjarak dan diberi kursi untuk masing-masing anggota jamaah di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). ANTARA/Sean Filo Muhamad