Keunggulan strategi bawa Ganda putra Fajar/Rian ke perempat final Korea Open 2023

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,korea open 2023,bwf super 500

Keunggulan strategi bawa Ganda putra Fajar/Rian ke perempat final Korea Open 2023

Arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke arah ganda putra Denmark Jeppe Bay dan Lasse Molhede dalam babak pertama (32 besar) turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke babak perempat final Korea Open 2023 berkat keunggulan strategi yang membuatnya mampu mengatasi perlawanan pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han, Kamis.

Dalam laga babak 16 besar di Yeosu, Korea Selatan, pasangan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-15 atas ganda putra asal Taiwan itu.

"Hari ini servis panjang saya juga merepotkan (lawan), karena saya lihat lawan menjaga di depan sekali dan akhirnya mungkin tidak terlalu siap," kata Fajar soal strateginya melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Fajar/Rian menyadari betul bahwa pasangan Lu/Yang punya keunggulan tenaga yang sangat kuat. Apalagi kedua pasangan sudah pernah bertemu sebanyak tujuh kali, termasuk pada pertandingan hari ini.