Fajar/Rian menang atasganda China di babak 32 besar Jepang Terbuka

id Fajar Alfian,Muhammad Rian Ardianto,Jepang Terbuka 2024,Japan Open 2024

Fajar/Rian menang atasganda China di babak 32 besar Jepang Terbuka

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (bawah) dan Muhammad Rian Ardianto. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto petik kemenangan atas ganda China, Xie Hao Nan/Zheng Wei Han lewat drama rubber game 2-1 (22-20, 13-21 dan 21-14) di babak 32 besar Jepang Terbuka 2024 di Arena Yokohama, Yokohama, Jepang, Selasa.

Pertandingan perdana yang mempertemukan ganda andalan Indonesia menghadapi ganda China ini begitu ketat sejak set pertama dimulai. Fajar/Rian sempat kejar mengejar poin dengan Nan/Han di awal set hingga memasuki masa interval mampu membawa keunggulan 11-8.

Seusai masa interval, Nan/Han mampu membalikkan kedudukan setelah mengamankan tujuh poin berturut-turut untuk unggul 16-12. Fajar/Rian mampu berbalik unggul usai mencatatkan enam poin berturut-turut dan mengubah keadaan 18-16. Fajar/Rian mampu mengamankan set pertama dengan kemenangan 22-20.

Di set kedua, Nan/Han bermain lebih agresif dan tidak membiarkan Fajar/Rian mengembangkan permainan. Nan/Han mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-9. Seusai interval permainan Fajar/Rian begitu mudah terbaca oleh Nan/Han. Nan/Han yang memanfaatkan kondisi di atas angin mengamankan tujuh poin berturut-turut lalu menutup set kedua dengan kemenangan 21-13.

Memasuki set ketiga, Fajar/Rian mencoba keluar dari tekanan dan terus mendikte permainan melalui serangan cepat. Memasuki masa interval, Fajar/Rian mampu unggul enam poin atas Nan/Han, 11-5.