Kemenkumham Sumsel buka sejumlah pusat latihan kempo di lapas

id Kemenkumham Sumsel, pusat latihan kempo, kempo, fki, bela diri, lapas, rutan,10 April 2023 20:10 Wib

Kemenkumham Sumsel buka sejumlah  pusat latihan kempo di lapas

Pusat latihan kempo di Lapas (ANTARA/Yudi Abdullah/2023)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan membuka sejumlah pusat latihan bela diri kempo di lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, dan satuan kerja lainnya.

Pembukaan pusat latihan kempo tersebut untuk membina fisik dan keterampilan bela diri pegawai jajaran Kemenkumham, warga binaan pemasyarakatan, dan masyarakat umum, kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Jumat.

Kemudian untuk menyemarakkan kegiatan olahraga bersama pada setiap Jumat atau akhir pekan dengan slogan 'Kumham Sehat Kumham Produktif'.

Ilham menjelaskan setelah resmi dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan pada Maret 2023, dirinya terus aktif melakukan berbagai program dan kegiatan latihan bersama.

Kegiatan latihan bersama diawali dengan menginstruksikan jajaran Kanwil Kemenkumham di 17 kabupaten/kota agar mengikuti pelatihan bela diri kempo, kini mulai berkembang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.