Ducati bicara soal kemungkinan wildcard buat Alvaro Bautista di MotoGP

id alvaro bautista,wsbk 2023,wsbk,motogp 2023,ducati

Ducati bicara soal kemungkinan wildcard buat Alvaro Bautista di MotoGP

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). . ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym

Jakarta (ANTARA) - Tim balap pabrikan Ducati buka suara terkait kemungkinan status wildcard untuk pebalap World Superbiie (WSBK) mereka, Alvaro Bautista, pada ajang balap kelas MotoGP.

Hal itu menyusul keterlibatan Bautista sebagai pebalap uji coba untuk motor Ducati di kelas MotoGP, beberapa waktu terakhir di Sirkuit Misano, Italia.

"Semuanya tergantung dengan perasaan Bautista terkait motor dan mesinnya. Tapi, perlu diingat bahwa tujuan dan fokus utama Bautista saat ini adalah WSBK, untuk mempertahankan posisi puncaknya. Tapi, tidak ada yang tahu nantinya seperti apa. Di akhir kejuaraan (WSBK), jika ada waktu, kita lihat saja," kata Koordinator Teknis Ducati Corse Marco Zambenedetti dikutip dari keterangan resmi WSBK, Kamis.

Sependapat, Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall'Igna menambahkan masih terlalu dini untuk memutuskan apakah Bautista bisa ikut bergabung bersama Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai wakil Ducati lewat status wildcard.