Alvaro Bautista dan Rinaldi nantikan balapan kandang kedua di WSBK Italia

id alvaro bautista,michael ruben rinaldi,wsbk italia,wsbk 2023,berita sumsel, berita palembang

Alvaro Bautista dan Rinaldi nantikan balapan kandang kedua di WSBK Italia

Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista saat memberikan keterangan media jelang WSBK Italia di Imola, Kamis (13/7/2023) waktu setempat. (ANTARA/HO/WSBK)

Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi menantikan balapan kandang kedua mereka, yakni World Superbike (WSBK) Italia, yang akan bergulir di Imola, akhir pekan ini.

Ini merupakan WSBK kedua di Italia musim ini setelah putaran kelima di Sirkuit Misano pada awal Juni.

"Ini merupakan putaran penting lainnya bagi Ducati karena ini adalah ronde kandang kedua mereka. Selain itu, ini adalah akhir pekan yang penting bagi saya karena saya tidak memiliki banyak pengalaman di trek ini. Saya baru sekali balapan di sini, pada 2019, dan itu sulit karena kami harus membatalkan Race 2 karena cuaca," kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

Bautista pun tidak berekspektasi banyak untuk balapan keduanya di Imola akhir pekan nanti. Ia menyoroti pentingnya perasaannya ketika berada di atas motor nanti. Menurut dia, hal itu merupakan penentu dari bagus atau tidaknya performa di dua balapan utama.

"Menurut saya, Donington, Imola dan Most adalah tiga balapan tersulit bagi kami. Kami harus berpikir langkah demi langkah. Sulit untuk membuat ekspektasi karena kami terasa harus mulai dari nol. Bagaimana pun, yang penting adalah menemukan perasaan yang saya rasakan di Donington atau trek lain. Saya yakin jika bisa mendapatkan perasaan itu, saya bisa menjadi kompetitif," ungkap Bautista.