Alvaro Bautista dikonfirmasi ikuti MotoGP Malaysia dengan status wildcard

id alvaro bautista,motogp malaysia,wsbk 2023,motogp 2023,ducati

Alvaro Bautista dikonfirmasi ikuti MotoGP Malaysia dengan status wildcard

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen sementara World Superbike (WSBK) 2023 Alvaro Bautista dikonfirmasi akan mengikuti ajang balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang pada 10 hingga 12 November, dengan status wildcard.

Bautista akan mengikuti putaran ke-18 MotoGP tersebut dua minggu setelah penutupan musim WSBK 2023 di Jerez, Spanyol, akhir Oktober. Ini juga menandai kali pertama Bautista kembali ke paddock MotoGP sejak 2018.

"Saya sangat senang bisa balapan di MotoGP sebagai wildcard di Sepang, trek yang sangat saya sukai dan saya senang bisa kembali karena (bertepatan) kalender WSBK (juga sudah berakhir)," kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat.

Pembalap Spanyol yang juga sudah mengikuti beberapa uji coba motor Ducati Desmosedici GP itu mengatakan sejauh ini ia sudah bisa menikmati dan bersenang-senang saat mengendarai motor tersebut.

Meski demikian, Bautista mengungkapkan tidak memiliki target tertentu dengan status wildcard-nya tersebut untuk balapan di Sepang. Baginya, kesempatan untuk kembali ke trek bersama para pembalap MotoGP lainnya November mendatang merupakan sebuah "hadiah" alih-alih prioritas tertentu seperti menyabet gelar juara atau lainnya.