Rinaldi merasa kembali dalam performa terbaik WSBK Italia

id michael ruben rinaldi,wsbk italia,wsbk 2023,alvaro bautista,berita sumsel, berita palembang

Rinaldi merasa kembali dalam performa terbaik WSBK Italia

Pebalap Aruba.It Ducati Michael Ruben Rinaldi melaju saat sesi latihan bebas WSBK Italia di Imola, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/HO/WSBK)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aruba.It Ducati Michael Ruben Rinaldi mengatakan, secara perlahan kembali dalam performa terbaiknya usai melewati hari pertama World Superbike (WSBK) Italia di Sirkuit Imola, Jumat waktu setempat.

Rinaldi tampil sebagai pebalap tercepat yang memuncaki catatan waktu dua sesi latihan (FP) gabungan, terlepas dari cedera pergelangan kaki yang ia derita karena kecelakaan di Sirkuit Donington Park, Inggris, beberapa waktu lalu.

"Saya merasa 'aneh' dengan motornya, mengingat setelah kecelakaan di Donington Park saya menghabiskan hampir satu minggu di tempat tidur. Saya berlatih sedikit untuk mencoba dan tidak kehilangan terlalu banyak energi. Tapi saat ini, saya bisa berkendara cukup cepat, meski ada rasa tidak nyaman," ungkap Rinaldi, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Sabtu.

Lebih lanjut, rekan satu tim juara bertahan Alvaro Bautista itu mengatakan terdapat sejumlah pembaruan untuk motornya, dan hal itu dinilai berhasil karena ia mampu melakukan putaran dengan cepat, terutama pada beberapa lap terakhir sesi latihan.