Bagnaia nilai kualifikasi jadi faktor penentu performa di GP Malaysia

id francesco bagnaia,enea bastianini,alvaro bautista,motogp malaysia,motogp 2023,sepang

Bagnaia nilai kualifikasi jadi faktor penentu performa di GP Malaysia

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nz

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menilai hasil pada sesi kualifikasi menjadi salah satu faktor penentu utama akan performanya di MotoGP Malaysia, yang bergulir di Sirkuit Internasional Sepang, akhir pekan ini.

"Sangat penting untuk menjadi kuat lagi di kualifikasi demi menjadi yang terdepan dalam balapan nanti," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Kamis.

Tahun lalu di Sepang, Bagnaia mencetak kemenangan yang mampu menggeser penantang gelar musim lalu, Fabio Quartararo (Yamaha) di puncak klasemen keseluruhan menjelang akhir musim, sebelum ia mengklaim gelar juara dunia.

Tahun ini, ia memimpin dengan keunggulan 13 poin atas Jorge Martín (Prima Pramac) dan kembali menantikan perebutan gelar.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Sepang! Ini adalah salah satu trek favorit saya di mana saya telah mencapai hasil penting di masa lalu," kata pembalap yang akrab disapa Pecco itu.