Polda Jabar sebut mantan Kapolsek Mundu jalani sidang kode etik kasus penipuan penerimaan polisi

id Penipuan,Rekrutmen Polri,polisi,penipu,polisi penipu,berita sumsel, berita palembang

Polda Jabar sebut mantan Kapolsek Mundu jalani sidang kode etik kasus penipuan penerimaan polisi

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo (tengah), memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). ANTARA/Khaerul Izan

Cirebon (ANTARA) - Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, saat ini mantan Kapolsek Mundu, AKP SW,sedang menjalani sidang kode etik dan telah dimutasi dari jabatan Wakasatbinmas Polresta Cirebon ke pama dalam rangka pemeriksaan.

"Yang bersangkutan ini masih polisi aktif saat ini sedang menjalani proses sidang kode etik," kata Tompo, di Cirebon, Jawa Barat, Senin, saat konferensi pers.

Ia mengatakan bekas Kapolsek Mundu, Polres Cirebon Kota, pada 2021 lalu itu ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan perekrutan polisi.

Menurutnya dengan ditetapkannya AKP SW sebagai tersangka, maka yang bersangkutan langsung dimutasikan dari jabatan sebagai Wakasatbinmas Polresta Cirebon, menjadi Pama Polda Jabar.

"SW sudah dimutasi Pama Polda dalam rangka pemeriksaan mulai kemarin, dari jabatan Wakasatbinmas Polresta Cirebon," tuturnya.