Warga blokir akses jalan ke PLTU 3-4 Nagan Raya Aceh, dirikan dapur umum

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh ,Berita Aceh Terbaru,Pltu 3-4 nagan raya,Warga blokir jalan pltu nagan raya,berita sumsel, berita palembang

Warga blokir akses jalan ke PLTU 3-4 Nagan Raya Aceh, dirikan dapur umum

Warga mendirikan tenda dan dapur umum di akses jalan menuju ke PLTU 3-4 Nagan Raya, di kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, saat melancarkan aksi protes karena tidak diberikan kesempatan bekerja, Kamis (25/5/2023). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Suka Makmue (ANTARA) - Masyarakat Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh melancarkan aksi unjuk rasa dan memblokir ruas jalan menuju ke Kompleks PLTU 3-4 Nagan Raya untuk meminta pekerjaan kepada perusahaan.

“Aksi unjuk rasa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk menuntut realisasi pekerjaan kepada warga di lingkungan perusahaan,” kata Rendi, perwakilan pengunjuk rasa kepada wartawan, Kamis.

Warga menutup jalan dengan membuat dapur umum di tengah jalan..

Ia menyebutkan, selama ini warga Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh telah melamar pekerjaan ke perusahaan dengan jumlah pelamar mencapai 50 orang, dari total warga yang menganggur seratusan orang.

Namun, Rendi mengatakan, warga di lingkungan perusahaan tidak mendapatkan kesempatan bekerja.