PMI Kota Palembang gelar donor darah peringati Hari Pahlawan

id donor darah,pmi palembang,donor hari pahlawan,wakil wali kota,donor darah suka rela,palembang

PMI Kota Palembang gelar donor darah peringati Hari Pahlawan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar donor darah di Kantor Bank Mandiri di Jalan A.Rivai dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Kamis (10/11) (ANTARA/Ahmad Rafli/2022)

Palembang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar donor darah di Kantor Bank Mandiri di Jalan A Rivai dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Pada peringatan Hari Pahlawan ini, kami PMI ingin menjadikan semua orang sebagai pahlawan dengan cara mendonor darah secara sukarela,” kata Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan donor darah sangat penting untuk menompang kebutuhan darah di Kota Palembang yang semakin hari banyak membutuhkan.

Masyarakat Kota Palembang ini membutuhkan sebanyak 7.000 kantung darah per hari, sehingga PMI terus mendorong masyarakat dan bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta untuk menggelar donor darah ini, jelas Fitri yang juga Wakil Wali Kota Palembang ini.

Fitri menargetkan pada kegiatan donor darah hari ini menghasilkan sebanyak 100 kantung darah untuk memenuhi kebutuhan saat ini.

“Kegiatan donor hari hari ini, kami menargetkan sebanyak 100 kantung darah,” ujarnya.

Dia mengajak kepada pendonor darah hari ini dapat mendonorkan darahnya secara rutin untuk memenuhi kebutuhan kantung darah di kota ini.

“Kami berharap kepada pendonor darah hari ini dapat mendonor darahnya secara rutin, bukan pada hari ini saja.” katanya.