Menyenangkan nonton Man City bermain, kata pelatih Atletico Simeone

id liga champions,atletico madrid,manchester city,diego simeone,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Menyenangkan nonton Man City bermain, kata  pelatih Atletico Simeone

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone di sesi jumpa pers pralaga Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (4/4/2022). (ANTARA/REUTERS/CRAIG BROUGH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku menikmati melihat permainan Manchester City dan sadar timnya harus meningkatkan permainan untuk mengalahkan mereka di perempat-final Liga Champions nanti.

"Menyenangkan melihat bagaimana Man City bermain," kata pelatih asal Argentina itu di jumpa pers pralaga leg pertama melawan tim asuhan Pep Guardiola tersebut, Senin.

"Apa yang saya sukai dari tim seperti Man City adalah upaya yang mereka lakukan dalam mencoba merebut bola dan menjaga penguasaan bola. Menyenangkan melihat mereka bermain.

"Apa yang paling mendorong saya adalah melihat para pemain berkualitas itu selalu bekerja dan aktif dalam setiap perebutan bola. Itulah yang diinginkan setiap pelatih," kata Simeone dikutip Reuters.

Simeone tak khawatir Atletico memainkan laga leg pertama dengan tandang dan menjalani laga penentuan di rumahnya nanti karena "pertandingan ini terlalu panjang dan pertama kami harus memastikan apa yang seharusnya kami lakukan di Manchester."

Dia juga tidak melihat keuntungan berhadapan dengan tim Liga Inggris lagi meski sebelumnya Atletico menyingkirkan Manchester United di 16 besar.

"United memiliki karakteristik berbeda dari City," kata Simeone. "City tim yang lebih posisional dan mendominasi semua fase permainan. Kami harus bermain lebih baik dan membenahi segalanya dari yang kami tampilkan dua pekan lalu saat melawan United apabila ingin memiliki kesempatan."