Fred VanVleet cetak 35 poin saat Raptors tundukkan Knicks

id toronto raptors,fred vanvleet,new york knicks,nba,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Fred VanVleet cetak 35 poin saat Raptors  tundukkan Knicks

Guard Toronto Raptors Fred VanVleet (kiri) membawa bola melewati guard New York Knicks Immanuel Quickley (kanan) pada babak kedua di Scotiabank Arena, Toronto, Minggu (2/1/2021). ANTARA/REUTERS/Dan Hamilton-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Fred VanVleet mencetak 19 dari 35 poinnya pada kuarter ketiga saat tuan rumah Toronto Raptors menundukkan New York Knicks 120-105 pada laga Minggu malam waktu AS (Senin WIB).

VanVleet membuat tujuh lemparan tiga angka serta lima rebound, lima assist dan mencetak lebih dari 30 poin pada pertandingan keduanya berturut-turut.

Pascal Siakam menambahkan 20 poin, 14 rebound dan tujuh assist dalam laga tersebut.

OG Anunoby menyumbang 14 poin, Scottie Barnes mengumpulkan 13 poin dan Chris Boucher mencetak 12 poin.

Evan Fournier mengemas 20 poin untuk Knicks, sedangkan RJ Barrett dan Obi Toppin masing-masing menyumbang 19 poin, Quentin Grimes menghasilkan 13 poin dan Alec Burks menambah 11 poin.

Pemain Toronto Gary Trent Jr. keluar dari pertandingan saat waktu tersisa 6:18 pada kuarter keempat, dengan torehan lima poin.

Raptors sejauh ini tercatat sudah mengalahkan Knicks 11 kali berturut-turut di kandang, termasuk satu kali di Tampa musim lalu.

Raptors memimpin sebanyak 24 poin pada kuarter ketiga dan unggul 22 poin di kuarter keempat. Keunggulan mereka bertambah menjadi 25 poin berkat dua lemparan bebas Siakam saat waktu tersisa 5:55.

Toronto memimpin 30-27 setelah kuarter pertama.

Raptors membuka kuarter kedua dengan meraup 15 poin, yang kemudian diakhiri dengan lemparan tiga angka VanVleet di sisa waktu 6:23. Burks kemudian merespon dengan sebuah layup dan tiga lemparan bebas saat waktu tersisa 2:06. Namun Raptors tetap unggul 56-45 di akhir kuarter kedua.

Raptor terus menambah keunggulan mereka di kuarter ketiga, dan memimpin dengan 96-74 menuju kuarter keempat.

Malam itu, empat pemain Knicks terpaksa absen. Tiga di antaranya, yakni Julius Randle, Nerlens Noel dan Mitchell Robinson masuk daftar protokol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19. Kemudian, Kemba Walker mengalami cedera lutut, demikian laporan Reuters.