BIN Sumsel bantu percepat vaksinasi di OKU Raya

id Badan Intelijen Negara, BIN Daerah Sumsel, vaksinasi warga, dosis vaksin, vaksin Sinovac

BIN Sumsel bantu percepat vaksinasi  di OKU Raya

BIN Daerah Sumsel membantu percepat vaksinasi di OKU Raya. ANTARA/Edo Purmana/21

Baturaja (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan membantu mempercepat cakupan program vakinsinasi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya agar mencapai target 70 persen warga tervaksin hingga akhir Desember 2021.

Kaposda BIN OKU Raya, Slamet Wibowo di Baturaja ibu kota Kabupaten OKU, Sabtu menjelaskan, pihaknya turut membantu pemerintah daerah menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat di tiga kabupaten meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Program vaksinasi ini dilakukan hingga ke desa-desa agar mencapai target minimal 70 persen warga mendapat vaksin COVID-19 lengkap sebelum akhir tahun nanti.

Program vaksinasi itu menyasar pada semua kalangan mulai dari pelajar usia 12-17 tahun hingga masyarakat lanjut usia untuk divaksin dosis pertama dan kedua.

Seperti vaksinasi kali ini menyasar pada masyarakat di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur dengan dosis yang disiapkan sebanyak 300 vaksin Sinovac.

"Alhamdulillah untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten OKU kini telah mencapai sekitar 65 persen dari 269.955 target sasaran," kata dia.

Sementara itu, Anggota BIN Posda OKU Timur Febri menambahkan, pihaknya sendiri telah mengalokasikan sebanyak 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat di wilayah itu agar mencapai target sasaran hingga akhir tahun nanti.

Jikapun dosis yang telah dialokasikan tersebut masih kurang pihaknya akan menambah pasokan vaksin agar Kabupaten OKU mencapai target 70 persen warga mendapat vaksin lengkap supaya terhindar dari virus Corona.

"Bahkan kami siap menjadikan Kabupaten OKU Timur daerah prioritas vaksin dari BIN Sumsel," tegasnya.