Sebanyak 11 kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin sembuh dalam sehari

id kasus COVID-19 SUMSEL MEMBAIK,satu daerah zona hijau, covid-19, SUMATERA selat,kasus aktif COVID-19 di Musi Banyuasin se

Sebanyak 11 kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin sembuh dalam sehari

Vaksinasi COVID-19 kategori masyarakat umum dan pelajar di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Moh Hoesin Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 11 kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dinyatakan sembuh dalam sehari terhiting sejak Kamis (28/10) sampai Jumat (29/10).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy di Palembang, Sabtu, mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu indikator kalau penanggulangan COVID-19 disana sudah berjalan dengan baik sehingga dalam rentang waktu tersebut kasus konfirmasi aktif dapat dipastikan sembuh.

“Muba menjadi salah satu daerah yang berhasil menekan penyebaran COVID-19, dari 11 konfirmasi aktif menjadi 0 sejak Jumat (29/10),” kata dia.

Baca juga: Musi Banyuasin kini zona hijau, sembilan kabupaten berpotensi ke level 2 PPKM
Menurutnya, dengan adanya kesembuhan tersebut saat ini kasus sembuh tercatat bertambah menjadi 2.799 kasus di sana dan Kasus meninggal dunia 139, dari 2.938 kasus konfirmasi positif sejak Februari silam.

Sedangkan untuk 16 kabupaten/kota lainnya saat ini masih berada pada zona kuning atau penyebaran dengan risiko rendah.

Secara kumulatif dari 17 kabupaten/kota hanya tersisa dua kasus konfirmasi positif COVID-19 masing-masing berasal dari Kabupaten Oku Timur dan Kota Palembang.

Meskipun demikian kondisi tersebut jauh lebih baik dibandingkan bulan lalu 200 orang perharinya.

Saat ini per Sabtu, angka kesembuhan sebanyak 56.6719 kasus bertambah sebanyak 21 orang dari sebelumnya 56.692 orang se Sumatera Selatan.

Lalu menyisahkan 69 kasus konfirmasi positif dalam perawatan yang tersebar di 11 kabupaten kota.

“Dengan penanganan dari pelayanan kesehatan yang baik, mudah-mudahan dapat segera sembuh,” tandasnya.
Baca juga: Kabupaten OKU menuju zona hijau COVID-19