Persib Bandung sukses berikan kekalahan perdana PSIS di Liga 1

id Persib Bandung,PSIS,Liga 1,Febri Haryadi,Joko Ribowo,Marc Klok,Mohammed Rashid,Fandi Eko Utomo,Liga indonesia

Persib Bandung sukses berikan  kekalahan perdana PSIS di Liga 1

Arsip - Gelandang asing Persib Mohammed Bassim Rashid menari Jaipongan bersama rekannya, Henhen Herdiana, sebagai selebrasi usai menyarangkan gol saat laga kontra PSS Sleman, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Persib Bandung sukses memberikan kekalahan perdana bagi PSIS Semarang pada pekan kesembilan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam.

Maung Bandung berhasil keluar sebagai pemenang melalui gol tunggal yang dicetak oleh Febri Haryadi pada menit 60 dan membuat Persib Bandung menjadi satu-satunya yang belum kalah di Liga 1 musim ini.

Pada babak pertama, PSIS langsung menyerang secara agresif ke pertahanan Persib Bandung dan dua peluang didapat Laskar Mahesa Jenar namun masih bisa diamankan oleh lini belakang Maung Bandung.

Pada menit 18, gelandang Persib, Mohammed Rashid berdiri bebas saat mendapat umpan dari Marc Klok dan ia langsung melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti. Namun, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Febri Hariyadi mendapat peluang untuk mencetak gol, namun bola terlalu deras dan bisa dihalau oleh Joko Ribowo dengan kepalanya pada menit 30.

Di menit 35, Persib berhasil mendapatkan kesempatan pertama didapat Ezra Walian tetapi bola bisa diblok, begitu juga tembakan dari Rashid beberapa saat kemudian.

Persib Bandung berhasil mendapatkan peluang emas melalui pada menit 40 ketika Febri Haryadi melepaskan tembakan kaki kiri keras langsung ke gawang.

Namun, tembakan dari Febri masih bisa ditepis Joko Ribowo ke atas mistar dan babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta baik dari Persib maupun PSIS.

Pada babak kedua, PSIS melakukan beberapa pergantian pemain dan pemain pengganti Fandi Eko Utomo sempat memberikan ancaman bagi pertahanan Persib, namun Teja Paku Alam bisa mengantisipasinya.

Persib Bandung sukses mengakhiri kebuntuan di menit 60 ketika Febri menyambar bola liar di depan kotak penalti dengan sebuah sepakan keras kaki kiri dan bola tak bisa lagi dibendung Joko dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Usai tertinggal, PSIS mencoba untuk melakukan upaya dalam menyamakan kedudukan namun belum ada yang berhasil dan sesekali Persib melakukan ancaman.

Di menit 86, Esteban Vizcarra berhasil melakukan tekanan di dalam kotak penalti PSIS dan bisa melepaskan tembakan namun Joko bisa menepis bola, begitu juga usaha dari Wander Luiz dan Rashid.

Selanjutnya Persib mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan ketika sepak pojok PSIS bisa dikonversi menjadi serangan balik tapi sundulan Febri menyambut umpan Frets gagal menambah keunggulan dan skor 1-0 pun bertahan.

Kemenangan ini membuat Persib menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di Liga 1 dan berhasil naik ke peringkat satu klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 9 laga.

Selanjutnya Persib dijadwalkan akan berhadapan dengan Persipura di pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10) pukul 18:15 WIB.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021