WOM Finance tanam seribu pohon untuk penghijauan

id wom finance,finance,pembiayaan,penanaman pohon

WOM Finance tanam seribu pohon untuk penghijauan

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dalam peringatan HUT ke-39 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (19/3). (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan aksi peduli lingkungan dalam peringatan HUT ke-39 dengan menanam seribu bibit pohon di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Audi Pramadita Putra di Palembang, Jumat, mengatakan, seribu bibit pohon ini ditanam di sekitar lokasi kantor cabang WOM Finance yakni di kawasan Talang Betutu dan di kawasan Pelabuhan Boom Baru.

“Dalam program CSR kali ini, kami menanam beragam bibit pohon, rata-rata pohon buah agar buahnya bisa dimanfaatkan,” kata dia.

Melalui aksi nyata ini, ia berharap Kota Palembang akan terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor karena sejatinya persoalan ini juga dihadapi hampir seluruh kota di Indonesia.

“Selain itu, kegiatan penanaman pohon ini menjadi salah satu upaya perusahan untuk mendukung program Go Green di lingkungan kerja,” ujar dia.

Kegiatan penanaman seribu pohon ini dilaksanakan juga secara serentak di 9 kota wilayah kerja WOM Finance, yaitu Jakarta, Cibinong, Sumedang, Magelang, Madiun, Bagan Batu, Palembang, Banjarmasin dan Ciputat.

Selain aksi peduli lingkungan ini, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan CSR lainnya, yaitu renovasi Posyandu dan pemberian bantuan sosial pandemi COVID-19 di 39 kecamatan zona merah.

Di masa pandemi COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment.

Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopeepay dan Go-Bills dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut.  

Hingga saat ini, kinerja operasional perseroan didukung oleh 175 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.599 karyawan untuk melayani 403 ribu konsumen aktif di seluruh Indonesia.