Dinas Perkim OKU Selatan rehab ratusan rumah tidak layak huni

id Bantuan rehab 365 rumah, tidak layak huni, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Dinas Perkim OKU Selatan, sejak 2017 hing

Dinas Perkim OKU Selatan rehab ratusan rumah  tidak layak huni

Dinas Perkim Kabupaten OKU Selatan menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) NAHP tahun anggaran 2020, Jumat (16/10). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Muaradua (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan segera merehab ratusan rumah tidak layak huni milik warga di wilayah itu melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) NAHP tahun anggaran 2020.

Kepala Dinas Perkim OKU Selatan, Andre Bastian di Muaradua, Minggu mengatakan bahwa bantuan stimulan perumahan swadaya sudah berlangusung sejak tahun 2017.

Program BSPS dilanjutkan pada tahun ini dengan total jumlah masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu sebanyak 365 warga yang memilik rumah tidak layak huni.

Penerima bantuan ini, kata dia, tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten OKU Selatan meliputi Muaradua, Muaradua Kisam dan Kecamatan Buay Rawan.

"Untuk rinciannya yaitu Kecamatan Muaradua 118, Muaradua Kisam 122 dan Kecamatan Buay Rawan 125 penerima bantuan stimulan perumahan swadaya," katanya.

Adapun besaran dana yang diterima setiap penerima bantuan yakni sebesar Rp15.000.000 untuk material dan Rp2.500.000 upah tukang.

"Jadi setiap penerima mendapat bantuan sebesar Rp17.500.000," jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, masyarakat tidak mendapat bantuan dalam bentuk uang melainkan pembelanjaan bahan material untuk dibangunkan ke rumah sasaran.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan kedepannya masyarakat memiliki rumah yang layak dihuni," katanya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar