Pemprov Sumsel hibahkan lahan bangun Gedung Safety Riding Polda

id polda sumsel,kepolisian daerah,pemprov sumsel,sumatera selatan,polisi,polisi sumsel

Pemprov Sumsel hibahkan lahan bangun Gedung Safety Riding Polda

Sekda Provinsi Sumsel menyerahkan surat hibah pemberian lahan seluas dua hektare untuk digunakan Polda Sumsel di Palembang, Selasa (22/9). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemprov Sumsel hibahkan lahan seluas dua hektare bangun Gedung Safety Riding Centre Polda Sumsel di Palembang untuk membantu institusi tersebut semakin optimal dalam melayani masyarakat.

Rilis pers diterima Antara, Selasa, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan pemberian lahan dalam bentuk hibah ini juga sebagai apresiasi pemerintah daerah terhadap kinerja baik Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

“Kepolisian telah berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di Sumsel, ini apreasiasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Polda Sumsel,” kata Nasrun pada peringatan Hari Lalu Lintas ke-65 di Palembang, Selasa (22/9).

Pemprov menilai kepolisian mampu bekerja sama dengan TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas politik sehingga bisa menjadikan Sumsel sebagai darah zero konflik.

Ia mengatakan terkait pemberian hibah ini, Pemprov Sumsel segera melegalisasikannya dalam bentuk sertifikat atas nama Polda Sumsel.

“Kami berharap dengan pemberian hibah ini, kinerja Kepolisian semakin baik dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata dia.

Ia menambahkan, peringatan Hari Lalu Lintas ini hendaknya dimaknai sebagai upaya kepolisian mewujudkan dan terpeliharanya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Apalagi di era digital saat ini, personel kepolisian harus mampu beradaptasi salah satunya yakni melahirkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi atau e-policing.

E-policing diharapkan mampu meningkatkan pelayanan-pelayanan kepolisian dengan cepat, tepat, akurat transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses.

"E-policing juga diharapkan mampu berjalan beriringan dengan cara konvensional yang saat ini juga masih efektif digunakan. Selain itu juga, cara ini juga bisa melahirkan SDM sehingga bisa membuat institusi kepolisian semakin berjaya," kata dia.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel atas pemberian hibah lahan tersebut beserta bantuan dana untuk pembangunan Gedung Safety Riding Centre Polda Sumsel.

“Bantuan tak sebatas itu, kami juga diberikan bantuan kendaraan dinas untuk personel di Polres. Sehingga pada Hari Lalu Lintas ini kami berikan penghargaan berupa piagam,” kata dia.

 

Ia menjelaskan, kepolisian saat ini terus melakukan perbaikan terhadap sistem kinerja dalam melayani masyarakat.

"Kontribusi masyarakat juga kami harapkan agar pelayanan kami semakin baik, apalagi Satlantas ini. Dukungan masyarakat tentu sangat mendorong keberhasilan kami,” kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar