Gubernur Sumsel kucurkan dana bangun jembatan di Muara Enim

id Gubernur, infrastruktur, prioritas, utama

Gubernur Sumsel kucurkan dana bangun jembatan di  Muara Enim

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru mengucurkan bantuan untuk pembangunaan jembatan di kabupaten Muara Enim dananya sebesar Rp30 miliar.

Ada satu jembatan dan perbaikan dua ruas jalan di kabupaten Muara Enim sehingga perlu bantuan anggaran, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penuh apapun pembangunan di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengurangan kemiskinan dan pengangguran.

Terlebih pada pembangunan infrastruktur, dimana diyakini mampu melahirkan konektivitas lokal, regional, nasional, hingga global.

Hal ini, menurut dia, dari pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah, maka dapat memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi.

“Muara semua itu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tahun ini 3 item dari skala prioritas yang memang sudah disetujui untuk Kabupaten Muara Enim, diantaranya 1 jembatan dan 2 ruas perbaikan jalan,” ujar dia.

Dia mengatakan, pembangunan di bidang infrastruktur dapat dilihat dengan terus dibangunnya jalan, jembatan, pelabuhan, dermaga, air bersih dan listrik.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau untuk seluruh Bupati dan Wali kota di 17 kabupaten, memprioritaskan pembangunan yang sudah direncanakan harus difokuskan.

“Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas Pemprov Sumsel, intinya setiap pembangunan harus memberi dampak langsung kepada masyarakat dan Pemprov akan dukung semua itu,” katanya.

Sehubungan itu Pemprov Sumsel terus mendorong pembangunan infrastruktur hingga kabupaten dan kota, tambah dia.