OKU Timur bangun jalan kabupaten di Desa Raman Jaya

id Perbaikan jalan, jalan penghubung, cor beton, pembangunan infrastruktur, Pemkab OKU Timur

OKU Timur bangun jalan kabupaten di Desa Raman Jaya

Pemecahan kendi tanda dimulai pembangunan jalan kabupaten di Desa Raman Jaya, Kecamatan Belitang II, OKU Timur, Sumsel. ANTARA/HO/Diskominfo

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), memulai pembangunan jalan kabupaten di Desa Raman Jaya, Kecamatan Belitang II untuk mempermudah akses masyarakat antardesa di wilayah itu.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, di Martapura, Selasa, mengatakan bahwa pembangunan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur yang merata hingga pelosok desa di kabupaten setempat.

"Hari ini secara resmi pembangunan jalan mulai dibangun dengan target selesai sebelum akhir tahun 2024," katanya.

Pembangunan jalan desa tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dan dilanjutkan syukuran yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Raman Jaya.

Dengan dimulainya pembangunan jalan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan memiliki akses jalan yang memadai.

"Patut kita syukuri karena jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antardesa dan beberapa kecamatan di OKU Timur," kata Bupati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur Aldi Gurlanda dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan jalan ini untuk mempermudah akses masyarakat yang mayoritas sebagai petani guna mengangkut hasil kebun.

Dia menjelaskan, ruas jalan yang dibangun dengan cara dicor beton ini sepanjang 17.194 meter dengan lebar 4,5 meter.

"Perbaikan jalan ini sudah lama dinantikan masyarakat, karena menjadi akses penghubung antardesa, terutama di Kecamatan Belitang II," ujarnya pula.