Pasien ini mengakui sembuh COVID-19 mengkonsumsi bawang putih panggang selama 16 hari diisolasi

id pasien COVID-19, bawang putih panggang, belitung, pasien sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Pasien ini mengakui sembuh COVID-19 mengkonsumsi bawang putih panggang selama 16 hari diisolasi

Tangkapan layar akun instagram pribadi milik salah satu pasien sembuh COVID-19 di Belitung

Belitung,Babel (ANTARA) - Salah seorang pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengaku memiliki cara tersendiri untuk sembuh dari COVID-19, di antaranya dengan mengonsumsi bawang putih panggang.

"Karena COVID-19 belum ada obat sama vaksinnya, jadi aku memakai cara sendiri saja belajar otodidak dan alhamdulillah pengalaman pribadi saya hanya 16 hari diisolasi di Rumah Sakit dan dinyatakan sembuh," katanya melalui instagram pribadi miliknya @nindyninoyyy di Tanjung Pandan, Senin.

Baca juga: Herbal anticorona diharapkan dapat diuji secara klinis

Menurut dia, selain mengonsumsi bawang putih panggang, dirinya juga banyak mengonsumsi air lemon, suplemen vitamin C, vitamin B, air madu kemudian berjemur dan melakukan olahraga ringan dari dalam ruang isolasi.

"Bawang putih cukup dua siung dipanggang tidak usah sampai hangus cukup taruh di atas teflon aja sampai lemah, abis itu dikunyah rasanya manis, habis itu minum madu di air segelas," ujarnya.

Ia mengemukakan sebelum mengonsumsi bawang putih panggang dirinya pernah mengonsumsi sejenis ramuan dari akar kayu, namun belum berbuah manis karena hasil swab ketiganya masih dinyatakan positif COVID-19.

Untuk itu, ia memilih menggunakan cara tersendiri dan berhenti meminum ramuan tersebut.

Baca juga: Tips rawat kulit selama pandemi corona tanpa ke salon

"Dan alhamdulillah hasil swab keempat dan kelima aku negatif. Karena sehari sebelum aku tes swab aku mengkonsumsi bawang putih sebelum tidur dan hasil swab aku negatif kedua-duanya," kata dia.

Sedangkan pengalaman berharga lainnya ketika menjalani masa isolasi COVID-19 di RSUD Marsidi Judono Belitung adalah mengkhatamkan bacaan Al-Quran.

Ia juga mengerjakan tugas-tugas dan ujian kuliahnya secara daring dari dalam ruang isolasi. "Alhamdulillah bersyukur tiada habisnya dapat melalui ujian dari Allah SWT dengan tawakal dan ikhtiar selama ini berbuah manis," ujarnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar