Google beri akses gratis ke Stadia Pro untuk dua bulan

id google stadia,stadia,stadia pro,game online,cloud gaming,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pal

Google beri akses gratis ke  Stadia Pro untuk dua bulan

Halaman muka situs Google Stadia. (stadia.google.com)

Jakarta (ANTARA) - Alphabet Inc memberikan akses ke platform game berbasis cloud Google Stadia secara cuma-cuma karena banyak orang yang harus beraktivitas di rumah selama pandemi virus corona.

Program ini berlaku untuk pengguna di 14 negara untuk akses ke Stadia Pro selama dua bulan, mulai 8 April.

"Kita menghadapi masa-masa yang sulit sekarang ini. Menjaga jarak adalah hal yang penting, tapi, berada di rumah untuk jangka waktu yang lama juga sulit dan membuat terisolasi," kata Vice President and GM Google Stadia, Phil Harrison, dalam keterangan pers yang diunggah di blog resmi Google.

Pengguna akan mendapatkan akses gratis ke Stadia Pro untuk sembilan game, antara lain GRID, Destiny 2: The Collection dan Thumper.

Jika sudah terdaftar sebagai anggota Stadia Pro, dengan biaya 9,99 dolar per bulan, Google tidak akan mengenakan biaya selama dua bulan ke depan.

Google menjanjikan pengguna bisa membatalkan langganan Stadia Pro kapan pun diinginkan.

Berbagai negara saat ini berkutat dengan masalah lalu lintas (traffic) internet akibat penggunaan yang tinggi selama orang berada di rumah, terutama di tempat-tempat yang memberlakukan karantina wilayah atau lockdown.

"Kami memakai pendekatan yang bertanggung jawab untuk lalu lintas internet," kata Harrison.

Google menyesuaikan Stadia dengan berbagai bandwidth yang umumnya digunakan untuk internet rumahan dan faktor-faktor lokal lainnya. Resolusi layar untuk Stadia juga akan diturunkan dari 4K ke 1080p.

Selain itu pengguna bisa mengatur penggunaan data internet di aplikasi Stadia.

Meskipun resolusi diturunkan, Google menyatakan tidak ada perbedaan kualitas bermain.

Pengguna bisa memainkan Stadia lewat aplikasi di Android maupun iOS, laptop, komputer desktop dan tablet yang menggunakan sistem operasi Chrome OS.