Pemain muda Persija doakan pelatih Gong Oh-Kyun sembuh dari COVID-19

id timnas u19,gong ohkyun,persija,sandi arta samosir

Pemain muda Persija doakan pelatih Gong Oh-Kyun sembuh dari COVID-19

Pemain muda Persija Sandi Artha Samosir. ANTARA/HO/Tim media Persija

Jakarta (ANTARA) - Pemain Persija U-18 Sandi Artha Samosir mendoakan kesembuhan asisten pelatih timnas Indonesia yang juga pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun dari COVID-19 yang dideritanya.

"Saya kaget mendengar kabar ini. Saya berharap Coach Gong bisa pulih dengan cepat," kata Sandi dalam laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Sandi sendiri sempat bersama dengan Gong saat bergabung dengan timnas U-19 dan menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand pada Januari 2020.

Pemain berusia 18 tahun itu juga dipanggil untuk TC pada pertengahan Maret 2020 yang dalam prosesnya dibatalkan karena COVID-19.

Kemarin (4/4), PSSI menyatakan Gong Oh-Kyun yang berasal dari Korea Selatan, dinyatakan positif menderita COVID-19 yang diakibatkan virus corona.

Gong dinyatakan positif setelah menjalani dua kali tes cepat (rapid test) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan, Gong sebelumnya tidak merasakan gejala seperti demam, batuk, flu atau kesulitan bernapas.

Sementara itu para pelatih Korea Selatan lainnya yakni manajer timnas Shin Tae-Yong dan tiga asistennya Kim Hae-Woon, Kim Woo-Jae dan Lee Jae-Hong dinyatakan negatif.

Tanpa Gong yang mesti mendapatkan perawatan di Jakarta, keempatnya dipersilakan PSSI untuk kembali ke kampung halamannya Korea Selatan dan berangkat Jumat malam (3/4).

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar