Luka Doncic pimpin Mavericks kalahkan Nets 123-111

id Laga NBA,Dallas Mavericks, Luka Doncic ,Brooklyn Nets,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang har

Luka Doncic pimpin Mavericks kalahkan Nets 123-111

Forward Dallas Mavericks Luka Doncic (77) memasukkan bola sekalipun ditempel center Brooklyn DeAndre Jordan (6) pada pertandingan NBA kedua tim di American Airlines Center, Dallas, Texas, Kamis malam waktu setempat 2 Januari 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kevin Jairaj)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic membukukan 31 poin, 13 rebound dan tujuh assist untuk memimpin Dallas Mavericks mengalahkan tamunya Brooklyn Nets 123-111 dalam pertandingan NBA Kamis malam waktu setempat di Dallas, Texas.

Mavericks tampil dominan di kandang berkat penampilan cemerlang Doncic yang nyaris menciptakan triple-double (dua digit angka untuk tiga kategori nilai) kesepuluh musim ini dan ke-18 sepanjang karirnya.

Dia memasukkan 15 poin pada kuarter keempat dengan menjar9ingkan tiga lemparan tiga angka, sepasang layup dan dua lemparan bebas. Doncic berhasil pada 9 dari 18 lemparan, menceploskan lima lemparan tiga angka yang membawa Mavericks mengakhiri laga dengan selisih 15-7 sampai 6 menit 45 detik terakhir.

Mavericks menghindari kalah tiga kali berturut-turut yang jika terjadi merupakan yang pertama mereka musim ini. Mereka tanpa diperkuat dua andalannya yang keduanya cedera, yakni Kristaps Porzingis (lutut kanan) dan Tim Hardaway Jr (hamstring kiri).

Seth Curry mengisi kekosongan akibat absennya dua pemain itu dengan menyumbangkan 25 poin termasuk dari lima lemparan tiga angka. Maxi Kleber mempersembahkan 18 poin untuk Dallas yang mempunya statistik efektivitas lemparan sepanjang paruh pertama laga ini sebesar 50 persen.

Spencer Dinwiddie memimpin Nets dengan 19 poin, dan Dzanan Musa 14 poin untuk Nets yang menelan kekalahan ketujuh dari 10 laga terakhirnya sejak mengalahkan Denver Nuggets pada 8 Desember.

Dallas mengawali kuarter ketiga dengan berlari dalam selisih 13-4 untuk memimpin 73-69 sampai 8 menit 52 detik terakhir ketika Kleber dan Finney-Smith berturut-turut memasukkan dua lemparan tiga angka.

Nets kemudian merespons dengan lemparan tiga angka secara beruntun dari Curry sehingga kedudukan sama 93-93 memasuki kuarter keempat berkat short jumper dari Musa pada 4,7 detik terakhir kuarter ketiga.

Nets mendekat pada kedudukan 108-104 berkat sebuah layup dari Joe Harris saat 6 menit 45 detik terakhir, namun Doncic mengemas sebuah lemparan tiga angka semenit kemudian.

Doncic kembali memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 3 menit 20 detik terakhir untuk mengantarkan Mavericks memimpin 119-106. Dia kemudian mengemas dua poin dari dua lemparan bebas pada 91 detik terakhir untuk menjauhkan lagi selisih menjadi 123-108, demikian Reuters.