Atlet panjat tebing Lahat persembahkan emas Porprov

id Panjat tebing,porprov sumsel,lahat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Atlet panjat tebing Lahat  persembahkan emas Porprov

Dok.Antara

Palembang (ANTARA) - Atlet panjat tebing Lahat, M Imam Syafei mempersembahkan medali emas nomor lead perorangan putra U14 pada Pekan Olahraga Provinsi Sumsel di Prabumulih.

Atlet andalan kabupaten Lahat itu mendapatkan medali emas setelah mengumpulkan poin 2.12, kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Lahat A Resmiadi S.Tr dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Kamis.

Untuk medali perak di nomor tersebut diraih atlet dari Palembang atas nama Galang V Hiswata dan perunggunya, Jumangin dari Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Setelah mendapatkan medali emas itu maka cabang olahraga FPTI Lahat telah mengumpulkan masing-masing satu emas, perak dan perunggu.

Untuk medali perak dan perunggu didapat di nomor U 14 putri atas nama Della Mustika dan Mia Asmara pada Porprov yang diikuti 17 kabupaten dan kota tersebut.

"Memang untuk menjadi juara tidak cukup dengan skill saja tetapi juga sikap dan kemauan keras para atlet," ujar dia.

Sementara M. Imam Syafei dalam keterangannya mengatakan, dirinya sangat senang memperoleh medali emas pertama FPTI di ajang Porprov di Prabumulih tersebut.

Syafei merasa bangga karena Lahat dapat mempersembahkan emas, perak dan perunggu. Bahkan dirinya yang baru pertama mengikuti kejuaraan itu langsung mendapat medali di lead perorangan U-14.

"Ini adalah awal yang baik karena cabang tersebut lengkap medali emas, perak dan perunggu," kata Iman yang didampingi Della dan Mia sambil tersenyum.

Sementara pelatih atlet FPTI Lahat, Arif Pandu mengatakan bahwa atlet panjat tebing tersebut merupakan olahragawan di kabupatennya untuk masa depan karena umur mereka yang masih muda tapi telah berhasil jadi juara.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar