Arsenal bobol rekor transfer datangkan Nicolas Pepe dengan nilai Rp1,25 triliun

id nicolas pepe,arsenal,transfer pemain,liga inggris,unai emery,lille,liga prancis,Rp1,25 triliun,biaya transfer, pemain arsenal

Arsenal bobol rekor transfer datangkan Nicolas Pepe dengan nilai Rp1,25 triliun

Pemain sayap Nicolas Pepe berpose dengan seragam tim barunya Arsenal usai resmi didatangkan dari Lille. (arsenal.com)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal resmi membobol rekor transfer mereka untuk mendatangkan sayap Pantai Gading, Nicolas Pepe, dari klub Prancis Lille.

Dalam pengumuman di laman resminya pada Kamis, Arsenal menyebut Pepe sebagai pembelian termahal mereka namun tak membubuhkan secara detik berapa nominal yang mereka bayarkan kepada Lille.

Laporan sejumlah media Inggris menyebut banderol transfer Pepe sebesar 73 juta poundsterling atau sekira Rp1,25 triliun serta kontrak berdurasi lima tahun.

Angka itu melampaui rekor transfer Arsenal sebelumnya yakni 55 juta poundsterling (sekira Rp943,1 miliar) yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018.
Pemain berusia 24 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 19 di Arsenal.

"Nicolas sayap bertalenta dan dihargai yang jadi buruan tim elit Eropa. Mendatangkan sayap hebat menjadi salah satu daftar utama kami dalam jendela transfer kali ini dan saya senang ia bergabung," kata pelatih kepala Arsenal Unai Emery.

"Ia akan menambah kecepatan, kekuatan dan kreativitas, serta memperbanyak gol untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jelang teken kintrak, Pepe pamer seragam Arsenal
Baca juga: Hadirkan Pepe dari Lille, Arsenal gelontorkan 72 juta pound

Musim lalu Pepe membukukan 22 gol dan 11 assist untuk Lille di Liga Prancis, hanya kalah dari bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Ia juga berhasil mencatatkan 102 gocekan sukses sepanjang musim 2018/2019.

Pepe merupakan rekrutan ketiga tim senior Arsenal musim panas ini setelah sayap Brasil Gabriel Martinelli serta bek Prancis Willliam Saliba yang baru akan bergabung musim depan dan bertahan di klub asalnya AS Saint-Etienne sebagai pemain pinjaman.

Manchester United ungguli Arsenal dalam perebutan wonderkid Monaco

Baca juga: Tom Heaton resmi gabung Aston Villa dari Burnley