Glenn Fredly berharap musisi yang lolos ke Senayan berikan warna baru

id artis DPR,artis senayan,caleg artis,musisi dpr,RUU musik,glenn fredly

Glenn Fredly Tampil bareng dengan Adera di panggung konser akustik (Antaranews) (Antaranews/)

Jakarta (ANTARA) - Glenn Fredly menyambut baik kehadiran sejumlah musisi yang diprediksi lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan berharap para seniman terpilih itu dapat memberikan warna baru serta merumuskan kebijakan yang baik berdasarkan latar belakangnya sebagai pekerja seni.

"Saya pribadi menyambut baik. Semoga mereka bekerja dengan amanah dan yang paling penting mudah terakses," ujar Glenn Fredly ketika ditemui di acara 'Musik Lintas Iman' di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin.

"Dan yang penting lagi adalah sebagai legislator dengan latar belakang sebagai pelaku seni harusnya menjadi kekuatan membangun Indonesia dalam konteks kebijakan dengan cara yang lebih keren dan lebih maju cara berpikirnya," ujar Glenn Fredly.

Sejumlah musisi diprediksi lolos ke Senayan antara lain Krisdayanti, Desi Ratnasari, Mulan Jameela, hingga Rano Karno. Para mantan model dan pemain film yang diperkirakan lolos antara lain Rachel Maryam, Primus Yustisio, Venna Melinda hingga Dede Yusuf.

Menurut Glenn, kehadiran musisi di DPR akan memberikan media baru bagi rakyat untuk menyampaikan pendapat bagi kepentingan umum.

"Ini penting, harus disambut positif. Musisi yang menjdi legislator nantinya akan jadi corong buat apa yang menjadi kepentingan umum," katanya.

Meski menyambut baik kehadiran sesama musisi sebagai legislator nasional dan daerah, Glenn sendiri mengaku tidak ada rencana ke depan untuk maju sebagai calon anggota DPR dalam pemilihan umum berikutnya.

"Tidak ada. Saya main musik saja," kata Glenn.

Glenn menjadi moderator acara 'Musik Lintas Iman' yang diselenggarakan oleh kelompok pegiat musik Kami Musik Indonesia (KAMI) yang menbahas kekayaan musik rohani yang menjadi bagian dari hidup warga negara Indonesia.

Selain Glenn, acara itu juga dihadiri oleh musisi Dewa Budjana, Berry Likumahuwa dan Odelia Sabrina Taslim yang berbagi pengalaman berkolaborasi dengan pemusik lintas agama.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar