PSG pastikan ke jalur kemenangan setelah taklukkan Amiens

id PSG,liga prancis,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,penampilan psg

PSG pastikan ke jalur kemenangan setelah taklukkan Amiens

Paris Saint-Germain Edinson Cavani selebrasi bersama Neymar setelah mencetak gol. (ANTARA/Reuters/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PSG kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tuan rumah Amiens dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade de la Licorne, Amiens, Prancis pada Minggu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan PSG dibukukan oleh penalti Edinson Cavani (57'), Kylian Mbappe (70'), dan Marquinhos (79'), demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Hasil ini membuat PSG mengoleksi 50 poin di pucuk klasemen, sedangkan Amiens terpuruk di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Sebelumnya laju 44 kemenangan beruntun PSG di kancah domestik terhenti pada tengah pekan saat mereka takluk 1-2 dari Guingamp di perempat final Piala Liga Prancis.

Pelatih Thomas Tuchel menurunkan tim terkuatnya di markas Amiens, namun Neymar diistirahatkan setelah ia disebut "sangat kelelahan." Tim tamu pun mendominasi babak pertama, namun segala upaya mereka dapat dimentahkan kiper Regis Gurtner yang tampil bagus.

Alponse Areola baru harus beraksi menjelang turun minum, ketika ia menggagalkan upaya Eddy Gnahore, namun Amiens hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang pada babak pertama, dan tim yang terancam degradasi itu mendapati situasi yang lebih sulit pada babak kedua.

PSG memecah kebuntuan pada menit ke-57, di mana mereka mendapat hadiah penalti karena Alexis Blin memblok tembakan Angel di Maria dengan lengannya di kotak terlarang. Dengan absennya Neymar, tugas eksekutor penalti jatuh kepada Cavani, dan legiun Uruguay itu mampu menaklukkan Gurtner dari titik putih untuk mencatatkan gol ke-11nya di Liga Prancis musim ini.

Harapan tuan rumah untuk dapat menandingi PSG mendapat hantaman pada menit ke-66, ketika Khaled Adenon diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Mbappe, dan PSG menggandakan keunggulannya tidak lama berselang. Julian Draxler mengirim bola kepada Cavani, dan ia meneruskannya kepada Mbappe untuk dikonversi menjadi gol, yang merupakan gol ke-18 pemain Prancis itu di semua kompetisi musim ini.

Draxler kembali terlibat saat klub ibukota itu mengamankan tiga poin saat laga tinggal menyisakan 11 menit. Pemain Jerman itu mendapat bola dari pemain Amiens, dan ia menyodorkannya kepada Marquinhos untuk menjadi gol.

Hasil ini membuat pasukan Tuchel tetap tidak terkalahkan di liga musim ini dan kembali unggul 13 poin atas tim peringkat kedua Lille dengan dua laga yang belum dimainkan, setelah Lille menang 3-1 di markas Caen pada Jumat. Tanpa kemenangan dari tiga pertandingan liga, Amiens hanya unggul dua poin dari zona degradasi, di mana tim-tim yang berada di bawahnya belum bermain pada akhir pekan ini.

Susunan pemain seturut laman resmi Ligue 1: Amiens (5-3-2): Regis Gurtner, Prince Gouano, Bakaye Dibassy, Emil Krafth, Jordan Lefort, Khaled Adenon, Alexis Blin (Mathieu Bodmer 75'), Eddy Gnahore (Juan Otero 75'), Thomas Monconduit, Stiven Mendoza (Rafal Kurzawa 85'), Cheick Timite PSG (4-3-3): Alphonse Areola, Thomas Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Juan Bernat, Julian Draxler, Marco Verratti (Layvin Kurzawa 76'), Angel di Maria (Moussa Diaby 71'), Dani Alves, Edinson Cavani, Kylian Mbappe (Eric Maxim Choupo Moting 80')