"Si Doel The Movie 2" tayang lebaran 2019

id Film,Si Doel The Movie 2,Rano Karno

"Si Doel The Movie 2" tayang lebaran 2019

Para pemain dari film "Si Doel The Movie 2" melakukan sesi foto bersama, di sela-sela syuting perdana film tersebut di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 12/12/2018 (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Film "Si Doel The Movie 2" direncanakan akan tayang pada bulan Juni 2019, atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemain utama sekaligus sutradara, Rano Karno.

"(Film) Si Doel ke dua ini sudah diagendakan akan ditayangkan di bioskop pada Hari Raya Idul Fitri 2019," ujar Rano saat ditemui disela-sela syuting perdana film tersebut di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu.

Pemilihan momen lebaran sebagai waktu tayang film sekuel dari "Si Doel The Movie" itu bukan tanpa alasan. Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan bahwa libur lebaran bisa menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan film "Si Doel The Movie 2" bersama keluarga.

"Karena film si Doel ini di-positioning-kan sebagai film keluarga. Makanya menurut kami tepat untuk dilakukan di liburan keluarga juga yaitu momen liburan Lebaran," ujar produser yang akrab disapa Erica ini.

Proses syuting film garapan rumah produksi Falcon Pictures dan Karnos Film itu telah dimulai pada hari ini. 

Rano mengatakan aktivitas syuting akan dioptimalkan mulai Januari 2019. Sama seperti pada film pertamanya, "Si Doel The Movie 2" juga akan menggunakan latar syuting di Belanda. 

"Kita akan berangkat, Insya Allah ke Belanda lagi pada 9 Januari, diperkirakan tanggal 19 Januari kita sudah pulang ke Indonesia," kata Rano. 

Kemudian, syuting akan dilanjutkan kembali di Jakarta pada 22 Januari dan diperkirakan selesai pada pertengahan Februari.

Rano berharap seluruh proses syuting dapat berjalan sesuai rencana, agar target tayang pada sekitar tanggal 5 atau 6 Juni 2019 bisa tercapai.

"Kalau pulang kampung minimal nonton di bioskop di kampung masing-masing," kata dia.