Presiden Jokowi disambut alat musik suling tambur

id presiden, jokowi,berita palembang,alat musik tradisional,papua barat

Presiden Jokowi disambut alat musik suling tambur

Presiden jokowi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meninjau layanan RSUD Nabire, Papua.

Waisai (Antaranews Susel) - Presiden Joko Widodo disambut suling tambur musik tradisional masyarakat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat saat tiba di pantai Waisai Kitorang Cinta (WTC) guna menghadiri perayaan hari Ibu ke 89 tahun 2017.

Selain tarian suling tambur, Presiden Jokowi juga disambut oleh paduan suara anak suku kawe yang membawakan lagu kasih ibu dengan bahasa daerah Kabupaten Raja Ampat.

Setiba di lokasi perayaan pantai WTC Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo  mengunjungi mama mama Papua yang sedang berjualan kuliner dan hasil perkebunan daerah setempat.

Presiden Jokowi didampingi ibu negara meluangkan waktunya sejenak berkomunikasi dengan mama-mama yang sedang berjualan sambil membeli jualan mereka.

Joko Widodo mengatakan, Indonesia adalah negara yang sangat menjunjung tinggi kaum perempuan dan sembilan menteri Negara Republik Indonesia saat ini adalah kaum perempuan.

Dia mengatakan bahwa tema perayaan hari Ibu 2017 adalah "Perempuan berdaya Indonesia Jaya" yang artinya jika perempuan diberdayakan maka kesejahteraan hidup masyarakat akan meningkat.

Perempuan Papua harus diberdayakan sebab mereka adalah bagian dari perempuan Republik Indonesia. Perempuan Papua juga turut berperan dalam pembangunan bangsa.

"Mama-mama Papua berjuang menjual hasil perkebunan dan kuliner guna memenuhi kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anak. Itulah yang dinamakan perempuan berdaya Indonesia jaya seperti tema perayaan hari ibu tahun 2007," ungkapnya.
(KR-EBK/M. Dian A)