Jumlah pendaftar USM Unsri meningkat

id snmptn, sbmptn dan usm

Jumlah pendaftar USM Unsri meningkat

Pendaftar USM Unsri (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jumlah pendaftar Ujian Saringan Masuk Universitas Sriwijaya secara online terhitung 1-15 Juli 2013 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, setelah panitia mencatat 6.294 orang pada hari terakhir pendaftaran.

"Jika dilihat dari jumlah memang terjadi peningkatan karena tahun sebelumnya berjumlah 5.509 orang. Namun, peningkatan ini tidak terlalu signifikan karena para lulusan SMA juga memiliki peluang dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya (Unsri) Zulkifli Dahlan di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, pendaftar Ujian Saringan Masuk (USM) itu kemungkinan bertambah mengingat masih terdapat 413 orang sebagai pembeli pin, tapi belum melakukan registrasi secara online.

"Panitia masih menunggu hingga Senin malam pukul 23.59 WIB, jika tetap tidak mendaftar maka dianggap mengundurkan diri dan pin yang diperoleh setelah membayar biaya pendaftaran di Bank Sumsel Babel akan dianggap hangus," ujarnya.