Besok, hasil UTBK-SBMPTN Unsri diumumkan secara daring

id UTBK-SBMPTN Unsri, pengumuman UTBK SBMPTN Unsri 2022,Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan

Besok, hasil UTBK-SBMPTN Unsri diumumkan secara daring

Arsip Foto - Para peserta UTBK-SBMPTN mengantre secara tertib dengan membawa berkas dan memakai masker sebelum masuk ke ruangan tes Graha Sriwijaya, Kampus Universitas Sriwijaya Bukit Besar, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (31/5/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Pengumuman hasil besok serentak secara nasional, disiarkan pukul 15.00 WIB dari laman https://pengumuman-sbmptn.lpt.ac.id yang hanya bisa diakses peserta ujian,“ kata Zulkifli dikonfirmasi melalui pesan singkat
Sumatera Selatan (ANTARA) - Hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2022 di Universitas Sriwijaya (Unsri), Sumatera Selatan, diumumkan secara daring pada Kamis (23/6).

Humas Panitia UTBK-SBMPTN Unsri Zulkifli Dahlan di Palembang, Rabu, mengatakan pengumuman hasil UTBK-SBMPTN itu disiarkan sekitar pukul 15.00 WIB.

Setiap peserta UTBK-SBMPTN Unsri bisa mengakses pengumuman tersebut melalui laman yang sudah disiapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kemendikbudristek.

“Pengumuman hasil besok serentak secara nasional, disiarkan pukul 15.00 WIB dari laman https://pengumuman-sbmptn.lpt.ac.id yang hanya bisa diakses peserta ujian,“ kata Zulkifli dikonfirmasi melalui pesan singkat.
 

Menurutnya, kepanitiaan LTMPT sangat menjaga kerahasiaan dan kemurnian dalam semua proses penerimaan mahasiswa baru sehingga pengumuman dilangsungkan secara daring tersebut.

Oleh sebab itu, lanjutnya, semua pihak khususnya peserta dan orang tua diimbau untuk sabar menunggu dan terus berdoa supaya bisa lulus berkuliah di Unsri dan perguruan tinggi negeri lain yang didambakan.

Baca juga: Peminat Unsri melalui UTBK-SBMPTN 2022 capai 35.157 orang

“Kita tunggu saja pengumuman resminya dari kepanitiaan pusat, mudah-mudahan semua peserta dinyatakan lulus, jikapun tidak jangan pernah berhenti berusaha, belajar dan berdoa tentunya,” kata dia.

Panitia mencatat jumlah peserta yang berminat masuk kuliah di kampus tertua di Sumatera Selatan melalui UTBK-SBMPTN Tahun 2022 ini mencapai 35.157 orang.
 

Puluhan ribu peserta dari seluruh provinsi itu memilih Unsri sebagai pilihan pertama dan kedua pada jalur UTBK-SBMPTN.

Dari jumlah tersebut ada 10 program studi yang paling banyak diminati para calon mahasiswa yakni, Pendidikan Dokter sebanyak 2.425 orang, Manajemen 1.890 orang, Ilmu Hukum 1.801 orang.

Selanjutnya, Farmasi 1.738 orang, Ilmu Komunikasi 1.572 orang, PGSD 1.376 orang, Teknik Informatika 1.334 orang, Teknik Pertambangan 1.295 orang dan Psikologi 1.130 orang.

Meski demikian dari jumlah peserta tersebut Unsri hanya menyediakan kuota sebanyak 3.913 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui jalur penerimaan SBMPTN.

Mereka diseleksi secara ketat dalam ujian yang berlangsung pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua 28 Mei-3 Juni 2022. Dengan tiga materi yang diujikan yakni Tes Potensi Skolastik (TPS), tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Ketiga materi tersebut berlaku untuk semua kelompok ujian yakni Sains dan Teknologi (Saintek) meliputi mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi. Kemudian Sosial Humaniora (Soshum) meliputi Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, dan kelompok Ujian Campuran.
Baca juga: Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Unsri berlangsung ketat, pengumuman kelulusan 23 Juni

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil UTBK-SBMPTN Unsri 2022 diumumkan secara daring 23 Juni