Penyanyi Meksiko-AS Jenni Rivera tewas dalam kecelakaan pesawat

id Jenni River

Penyanyi Meksiko-AS Jenni Rivera tewas dalam kecelakaan pesawat

Jenni River (FOTO ANTARA/Reuters/Andrew Innerarity)

Mexico City (ANTARA/Reuters) - Penyanyi Meksiko-Amerika Jenni Rivera tewas dalam kecelakaan pesawat setelah jet berbadan kecil yang ia tumpangi jatuh di Meksiko utara, kata ayahnya pada Ahad (9/12).

Juru bicara bagi Negara Bagian Nuevo Leon mengatakan para penyelidik telah menemukan pecahan pesawat Learjet yang membawa Jenni dan hilang dari radar 100 kilometer di sebelah utara Kota Monterrey, sekitar pukul 03.30 waktu setempat (16.30 WIB).

Ketika berbicara setelah reruntuhan pesawat itu ditemukan, ayah penyanyi tersebut --Pedro Rivera-- memberitahu stasiun televisi Telemundo semua tujuh orang di pesawat itu, termasuk dua pilot, telah tewas.

"Semua orang tewas," kata Pedro Rivera, yang diapit oleh dua putranya, sebagaimana dilaporkan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin malam.

Para penyelidik masih melakukan pencarian di lokasi kecelakaan di Kotapraja Iturbide, sebelah selatan Monterrey. Kementerian Transportasi dan Komunikasi menyatakan pecahan pesawat bertebaran sampai jauh sehingga membuat sulit petugas untuk mengenali apa pun.

Tidak jelas apa penyebab kecelakaan tersebut.

Jenni Rivera (43) sedang dalam perjalanan ke Kota Toluca di Meksiko tengah, setelah konser di Moterrey pada Sabtu malam (8/12).

Jenni, yang dilahirkan di Long Beach, California, dari orang tua pendatang Meksiko, menjual sebanyak 15 juta rekaman selama karirnya, meraih beberapa penghargaan dan menerima nominasi Grammy, kata jejaringnya.

Jenni, ibu lima anak, terkenal sebagai penampil gaya musik Nortena dan Banda.
(C003)