Jalan objek wisata Belanting River Tubing Kabupaten OKU rusak parah

id Jalan rusak, objek wisata, Desa Kelumpang OKU, Bupati OKU, APBD Perubahan.

Jalan objek wisata Belanting River Tubing Kabupaten OKU rusak parah

Jalan menuju Objek Wisata Belanting River Tubing Kabupaten OKU rusak parah banyak terdapat lubang di ruas jalan, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Sayang sekali, padahal objek wisata alamnya sangat bagus sekali. Namun bagaimana mau ramai dikunjungi wisatawan bila akses jalannya jelek
Baturaja (ANTARA) - Jalan menuju objek wisata Belanting River Tubing di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, saat ini mengalami rusak parah sehingga menyulitkan pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Menurut Tono, salah seorang warga sekitar di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis mengatakan, meski sebagian ruas jalan itu sudah ada yang dicor beton, namun beberapa titik sulit dilalui kendaraan karena berlobang.

"Kondisi jalan yang berada di perbukitan semakin menyulitkan pengendara yang melintas di sana. Bahkan, tidak sedikit mobil pengunjung objek wisata yang tersangkut saat melintas di jalur tersebut," kata dia.

Menurut dia, kondisi jalan yang rusak parah ini membuat pengunjung berpikir dua kali untuk datang ke objek wisata alam Belanting River Tubing.

"Sayang sekali, padahal objek wisata alamnya sangat bagus sekali. Namun bagaimana mau ramai dikunjungi wisatawan bila akses jalannya jelek," kata dia.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra mengatakan segera berkoordinasi dengan Dinas PUBM setempat untuk mengecek apakah ada dana yang bisa dianggarkan untuk perbaikan kerusakan jalan tersebut.

"Ini akan menjadi pekerjaan rumah saya. Secara bertahap kerusakan ini segera diperbaiki karena sayang sekali potensi objek wisata yang ada di Desa Kelumpang sangat bagus tidak didukung dengan akses jalan yang memadai," tegasnya.

Oleh sebab itu, Edward menegaskan pada 2022 ini akan meminta pihak PUBM OKU menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan di Desa Kelumpang guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Mudah-mudahan di APBD perubahan tahun 2022 ini bisa diangggarkan agar jalan dapat diperbaiki," ujarnya.