BPBD Muara Enim bantu selimut untuk korban kebakaran

id Kebakaran di Muara Enim,BPBD Muara Enim,Sembako Muara Enim

BPBD Muara Enim  bantu selimut untuk korban kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sembako dan selimut ke korban kebakaran di Dusun III, Desa Dalam, Kecamatan Belimbing.  (ANTARA/ HO- BPBD Muara Enim)

Palembang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sembako dan selimut ke korban kebakaran di Dusun III, Desa Dalam, Kecamatan Belimbing.  

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muara Enim Doris dikonfirmasi di Muara Enim, Minggu, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan paket sembako dan selimut kepada korban kebakaran rumah seorang warga yang terjadi pada Jumat (4/10) sekitar pukul 10.00 WIB.   

Selain itu, pihaknya juga melakukan TRC BPBD Posko melakukan kaji cepat kepada korban yang terdampak setelah mendapatkan laporan dari pihak terkait atas peristiwa itu.

"Kami salurkan peralatan logistik dan paket sembako, dua paket selimut, dua paket sabun cuci tangan, dua karpet atau tikar," katanya.

Menurutnya dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan kerugian materi yang dialami korban senilai Rp100 juta.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mendongkrak semangat para korban agar lebih ikhlas dalam menerima musibah yang menimpa nya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peristiwa kebakaran dan memeriksa semua yang bisa memicu terjadinya kebakaran seperti instalasi listrik, kompor, dan lain sebagainya.